Minggu, 25 Maret 2012

PENS Tandatangani MOU dengan Telkom untuk Pengembangan Kreativitas

22-March-2012
EEPIS-Online , Perkembangan teknologi informasi semakin hari semakin canggih. Kecanggihan tersebut selaras dengan pertumbuhan industri kreatif. Hal ini terjadi sebagai akibat berkembangnya internet dan media digital yang kian pesat. Kamis pagi (22/03) , Bertempat di teater PENS, PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) menandatangani MOU dengan PENS.

Penandatanganan secara resmi di lakukan oleh Direktur PENS, Dadet Pramadihanto  bersama Mustafa Wangsaatmaja, Executive General Manager TELKOM R&D Center.
TandaTanganMoU_PENS.jpg
Mustafa Wangsaatmaja, Kepala Research and Development Telkom menjelaskan bahwa MOU tersebut meliputi area kerja praktek, penelitian bersama, dan wahana kreativitas. Bandung Digital Valley adalah salah satu wahana kreativitas yang dijelaskan. Kegiatan yang juga disaksikan segenap civitas akademika PENS ini sebagai pemicu semangat untuk bisa lebih mengembangkan kreativitas di industri digital dan kreatif. 

"Diharapkan dengan adanya MOU ini lebih memberikan value kepada pengguna. " tegas Mustafa.

Tidak hanya sebatas penandatanganan MOU. Dalam kegiatan ini, diselenggarakan pula kuliah tamu dengan pembicara Mustafa Wangsaatmadja bertemakan Building ICT Competitiveness for Creative Industry Ecosystem in Indonesia. Dalam kuliah, beliau menjelaskan betapa pesatnya industri kreatif di Indonesia. Hal ini juga terus memicu kreativitas anak bangsa.

Meningkatnya penggunaan internet semakin membuka kesempatan bagi user untuk mengakses segala sesuatu dalam skala besar. Memang untuk memperoleh profit di dunia internet agak lama. Apabila pelaku yang bergerak di bidang dunia digital ini jeli dan ulet pasti mampu meraih kesuksesan. Beliau pun menjelaskan beberapa triknya.

"Kalau membuat kreativitas, sifatnya yang massal jangan yang spesifik." jelas Mustafa.

Beliau juga menjelaskan bagaimana pesatnya dan tren perkembangan pasar seluler di Indonesia. Beliau memotivasi agar kedepan dengan adanya MOU ini kreativitas anak bangsa semakin tergali menghadapi tantangan masa depan. Dengan tetap mencari cara agar ketergantungan akan internet tetap terjaga sehingga perkembangan dunia digital semakin canggih.

Selain kuliah tamu, ada pula pameran hasil kreativitas mahasiswa PENS. Diantaranya adalah tentang game development hasil karya mahasiswa. (mel/ryo)

0 komentar:

Posting Komentar

Michael Bubble

Get Free Music at www.divine-music.info
Get Free Music at www.divine-music.info

Free Music at divine-music.info