Jumat, 22 Juni 2012

Pendaftaran UMPENS 2012 : Pendaftar Membeludak


EEPIS - Online, UNAS SMA telah usai untuk siswa SMA, namun bukan berarti perjuangan untuk menuntut ilmu juga selesai sampai saat itu saja. Masih ada beberapa tahap perjuangan yang harus mereka tempuh yakni perjuangan untuk masuk Perguruan Tinggi bagi yang ingin melanjutkan. Berbagai jalur masuk PTN terbaik diIndonesia disediakan oleh pemerintah, jalur SNMPTN misalnya. Sama dengan hal itu PENS sebagai politeknik terbaik di Indonesia, terutama dibidang elektronika dan robotikanya juga mengadakan seleksi ujian masuk PENS atau yang biasa disingkat UM PENS.
Pendaftaran serta pengambilan formulir dibuka mulai sejak kemarin (20/06) hingga Jum'at depan tanggal 29 Juni 2012, antusiasme pendaftar untuk masuk PENS sangat besar, hal ini terbukti dari jumlah formulir yang terjual pada hari pertama ini, sekitar 350 lebih formulir ludes diserbu pendaftar. "hari pertama ini sangat membludak pesertanya berbeda dengan tahun lalu yang hanya 95 formulir", ujar Pindarwati Bandiananingsih selaku Kasubag akademik PENS. Tahun lalu jumlah pendaftar sekitar 1000 orang, dan hanya 100 orang yang diterima sebagai mahasiswa PENS. Dan untuk tahun ini diprediksi jumlah pendaftar akan lebih banyak daripada tahun lalu.
Selain stan pendaftaran dan pengambilan formulir, PENS juga menyediakan stan-stan jurusan, sehingga calon Mahasiswa Baru dapat lebih mengetahui detail jurusan yang akan mereka pilih. selain itu juga disediakan stan UKM yang ada dipens seperti TED,UKKI. Di semua stan, pendaftar dapat membeli soal-soal umpens/umpn tahun lalu dengan harga terjangkau yakni Rp.25.000. "Pendaftar tampak sangat berminat, sehari ini sudah 50 buku terjual" ujar Anik, selaku penjaga stan.
Hal ini menunjukkan calon pendaftar sangat antusias untuk menghadapi UMPENS mendatang. Materi ujian untuk umpens sendiri terdiri dari Tes tulis yang meliputi matematika, fisika, bahasa Inggris, dan bahasa Indonesia, dan Tes bakat artistik untuk yang memilih jurusan MMB, serta Tes kesehatan.

0 komentar:

Posting Komentar

Michael Bubble

Get Free Music at www.divine-music.info
Get Free Music at www.divine-music.info

Free Music at divine-music.info