Minggu, 18 Maret 2012

Seminar Kewirausahaan dalam rangka Sosialisasi PMW PENS 2012

17-March-2012




EEPIS-Online, Sabtu (17/03) bertempat di theater PENS telah berlangsung kegiatan Seminar Kewirausahaan yang dalam rangka untuk Sosialisasi Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) PENS. Sosialisasi ini merupakan sosialisasi yang ketiga. Saat ini peserta yang mendaftar sebanyak 118 mahasiswa yang terdiri dari berbagai angkatan. Namun, peserta yang hadir pada hari ini kurang lebih hanya 80 mahasiswa.Acara yang dimulai pukul 08.00 dengan pemutaran video dari para pengusaha muda yang kreatif dan innovatif kemudian dibuka oleh Drs. Miftahul Huda selaku Asisten Direktur III PENS, lalu dilanjutkan dengan seminar dan tanya jawab tentang kewirausahaan dengan sosialiasi tentang PMW 2012 dan ditutup dengan pembagian doorprize. Sosialisasi kali ini mengundang pemateri dari Ketua Bidang UKM Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Timur yaitu Toni Dwi Kurniawan dan Dani Alamsyah selaku perwakilan dari Pop Line Event Organizer.

Pembicara pertama adalah Toni. Beliau memberikan wawasan dan pandangan yang berbeda mengenai bagaimana cara memulai usaha dan mendaki karir di dunia wirausaha. "Perbedaan utama daripada bekerja dengan wirausaha adalah waktu. Kalian calon enterpreneur harusnya berbangga karena anda memiliki waktu yang lebih untuk membuat inovasi-inovasi terbarukan mengenai usaha anda, its unlimited," ujar Toni. Toni juga berpesan agar mahasiswa harus memanfaatkan peluang yang ada, karena enterpreneur di Indonesia jumlahnya masih sedikit.

Acara ini tidak hanya bertujuan untuk mensosialisasikan program PMW saja, karena PMW kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Dalam acara ini, mahasiswa juga mendapatkan kesempatan lebih besar untuk meraih kesuksesan dalam berwirausaha karena PMW kali ini akan bermitra dengan HIPMI. Aturan yang baru yang diterapkan yakni akan diadakannya kunjungan UKM dan ditambahkannya materi diklat, dan pemasaran via online. "Kedepan harapannya ada Lembaga Kewirausahaan yang dikelola oleh mahasiswa sendiri," ujar Dwi Kurnia Basuki selaku perwakilan panitia. Untuk pengumpulan proposal usaha sendiri akan dibuka mulai tanggal 19 Maret - 26 Maret 2012. So prepare your self, the next generation! (ade/sat)

0 komentar:

Posting Komentar

Michael Bubble

Get Free Music at www.divine-music.info
Get Free Music at www.divine-music.info

Free Music at divine-music.info