Minggu, 15 Juli 2012

Ribuan Peserta ikuti seleksi UMPN


EEPIS-Online(14/7), Pagi tadi sekitar dua ribu peserta mengikuti Seleksi UMPN(Ujian Masuk Politeknik Nasional) yang diadakan di kampus ITATS Surabaya. UMPN merupakan seleksi untuk memasuki Politeknik Negeri di Indonesia, sama halnya dengan SNMPTN(untuk PTN). Sebanyak 32 Politeknik Negeri se- Indonesia sebagai peserta UMPN. Terdapat empat mata pelajaran yang diujikan yaitu Matematika, Fisika, Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.
DSC00628.JPG
Pendaftaran dilakukan pada tanggal 3-13 Juli kemarin, sistemnya para peserta dapat memilih 4 prodi yang berbeda pada politeknik yang berbeda pula. Namun dua pilihan awal diambil dari politeknik dimana peserta melakukan pengambilan formulir tersebut. Misalnya, untuk peserta yang mengambil formulir pendaftaran di PENS, dapat memilih dua prodi pilihan yang ada di PENS, untuk dua prodi sisanya dapat diambil dari politeknik negeri yang lain.
Untuk UMPN tahun ini PENS menyediakan kuota sebanyak 60 mahasiswa pada masing-masing prodi dari tujuh jurusan yang ada di PENS(T. Elektronika, T.Telekomunikasi, T.Mekatronika, T.Teknologi Informasi, T. Multimedia Broadcasting, T. Komputer, T. Elektro Industri), sedangkan untuk Power Generation hanya diambil 30 mahasiswa saja untuk prodi D4.
"Ujianya lumayan sulit, apalagi untuk fisikanya, tapi tetap optimis bisa lulus ", ujar Galih Bagus peserta UMPN dari Madiun. Hasil seleksi UMPN akan diumumkan pada tanggal 18 Juli mendatang, dan setelah itu para peserta yang dinyatakan lolos diwajibkan untuk melakukan daftar ulang sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Informasi selengkapnya dapat dilihat di pmb.eepis-its.edu (rar)

0 komentar:

Posting Komentar

Michael Bubble

Get Free Music at www.divine-music.info
Get Free Music at www.divine-music.info

Free Music at divine-music.info