Sabtu, 25 Februari 2012

Briefing Peserta PKM Tahun 2012

22-February-2012


EEPIS-OnlineHari ini (22/02) para peserta Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) yang telah lolos seleksi menghadiri briefing di teater PENS pada pukul 17.00. Acara ini bertujuan untuk memberikan gambaran dan pengarahan lebih lanjut bagi para peserta. Utamanya, dalam hal pengucuran dana dan kontrak kerja. Drs. Miftahul Huda, MT. selaku Asisten Direktur III PENS menjelaskan bahwa pembagian dana tersebut akan dibagi dalam dua termin. Termin pertama dana akan dibagikan sebesar 70% dan sisanya akan dibagikan pada termin kedua yang dilaksanakan setelah presentasi hasil PKM.
IMG_6278.jpgSebelum pengucuran dana dilakukan, kedua belah pihak akan menandatangani kontrak kerja terlebih dahulu. Kedua belah pihak yang dimaksud yakni dari manajemen PENS dan mahasiswa pelaksana PKM. Kontrak ini berisi tentang peraturan-peraturan yang mengikat kedua belah pihak dalam hal pemberian tugas, pelaksanaan kegiatan, pendanaan, dan administrasi kegiatan.
Tahun ini, proposal PKM dari PENS yang lolos meningkat daripada tahun lalu menjadi 41 proposal. Tak tanggung-tanggung, DIKTI mengucurkan dana dengan total 260 juta rupiah untuk membiayai pelaksanaan PKM. Bidang PKM yang lolos pun sangat bervariasi. Ranah PKM Teknologi (PKM-T) mendominasi dalam daftar PKM yang lolos tahun ini.
Miftahul berharap bahwa PKM yang lolos ini dapat mencapai PIMNAS dan mampu melambungkan nama PENS. Demi mewujudkannya, pihak manajemen PENS akan memberikan beberapa tambahan skill. "Nantinya demi kelancaran dan totalitas dalam presentasi untuk ke tingkat PIMNAS, para peserta PKM akan diberikan ilmu presentasi (publik speaking)," ujarnya. (ade/rob/sat)

0 komentar:

Posting Komentar

Michael Bubble

Get Free Music at www.divine-music.info
Get Free Music at www.divine-music.info

Free Music at divine-music.info