Rabu, 16 Mei 2012

Penasaran EROS, Siswa SMP Al Irsyad Kunjungi PENS

16-May-2012
EEPIS-Online. (15/05) Sekitar 80 orang siswa dan guru SMP Al Irsyad Surabaya hari ini mengunjungi kampus PENS. Meski tidak dapat melihat seluruh aktifitas yang berhubungan dengan robotika, namun mereka tampak puas dengan acara ini. Sejak pukul 08.00 pagi rombongan dari SMP swasta di kawasan Ampel Surabaya ini sudah tampak memadati area depan Perpustakaan PENS.
kunjungan_SMP_Al_Irsyadd.jpg"Kami sudah menyampaikan permohonan maaf atas ketidak nyamanan ini karena yang semula di jadwalkan di ruang teater PENS ternyata tidak bisa. Ruangan itu selama 2 hari ini digunakan untuk keperluan monev PKM DIKTI se Jatim," terang Andri Suryandari, humas PENS. Dan, hal ini rupanya tidak menyurutkan semangat adik-adik untuk meninjau laboratorium dan ruang workshop mekatronika PENS. Beberapa pertanyaan pun diajukan oleh siswa-siswa ini. Mulai dari pertanyaan seputar PENS hingga yang berhubungan dengan mekanisme robot.
"Kunjungan ini diikuti oleh siswa kelas VII dan VIII dalam rangka kegiatan Tadabbur Alam. Siswa kami beri tugas agar aktif selama kunjungan. Dan diharapkan ke depan dapat terpancing minatnya untuk mendalami bidang robotika," terang Bapak Fariz Kuddah, S.Pd. penanggung jawab kegiatan sekaligus guru pembimbing.
Sebelum mengakhiri kunjungan dengan tukar menukar cinderamata, siswa-siswa ini sempat melihat demonstrasi robot EROS (EEPIS Robot Soccer) yang minggu lalu memenangkan kompetisi robotika regional IV. "Wah ini seperti yang di koran itu robotnya. Bagus ya, bisa nendang bola seperti Madun," ujar salah satu siswa sambil tertawa senang. 

0 komentar:

Posting Komentar

Michael Bubble

Get Free Music at www.divine-music.info
Get Free Music at www.divine-music.info

Free Music at divine-music.info