Selasa, 03 Juli 2012

Dari Jauh Hanya Untuk Ikut UMPENS

EEPIS-Online,(30/06) Saat ini Ujian Masuk Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (UMPENS) sedang berlangsung, peserta yang terdaftar maupun yang mengikuti UMPENS tidak hanya berasal dari Surabaya. Terlebih bisa dikatakan kebanyakan peserta berasal dari luar surabaya. Seperti contohnya Habib seorang mahasiswa semester 2 di salah satu universitas negeri di Solo jurusan Informatika ini, ingin sekali menimba ilmu di PENS dengan mencoba peruntungan lewat UMPENS. Demi memberikan dukungan untuk masa depan habib secara moril maupun materil, Jupri (ayah habib.red) beserta istri dan ke tiga anaknya ikut menemani Habib untuk mengikuti UMPENS, mereka dengan sengaja datang 1 hari sebelum UMPENS, ditakutkan mereka terlambat mengikuti UMPENS, dikarenakan perjalanan solo surabaya diperkirakan 7 sampai 8 jam yang diperlukan.
"Tadi malam sempat tidur di mobil depan Masjid, sempat mencari penginapan namun sudah penuh semua,"tutur Jupri.Anak pertama dari 7 bersaudara ini merasa lebih tertantang untuk kuliah di PENS. Sesuai dengan jurusan yang dipilihnya yaitu Elektronika, Habib merasa lebih sesuai dengan bidang minat dan bakat yang dimilikinya. "Saya berharap, pilihan Habib merupakan pilihan yang memang dia inginkan selama ini, saya hanya bisa mendukung semua keputusan dia"tambah Jupri.
Tidak hanya habib, sophia dan didin pun jauh-jauh dari madura lebih tepatnya dari Sumenep untuk mengikuti UMPENS, "Banyak persiapan yang sudah saya lakukan agar saya dapat diterima lewat Ujian Masuk PENS ini. Tidak hanya belajar, saya juga berusaha bertanya kepada kakak senior untuk sharing-sharing. Saya berharap sekali keterima diPENS karena setahu saya dari politeknik yang ada PENS yang paling unggul," Ucap Didin. 

0 komentar:

Posting Komentar

Michael Bubble

Get Free Music at www.divine-music.info
Get Free Music at www.divine-music.info

Free Music at divine-music.info