Minggu, 15 Juli 2012

PENS Persiapkan IPMB 2012


EEPIS-Online, Tahun ajaran pendidikan 2011-2012 yang berlangsung di PENS akan segera usai. Usainya tahun ajaran 2011-2012 ditandai dengan berakhirnya serangkaian ujian Proyek Akhir mahasiswa tingkat akhir yang disusul oleh pengumuman nilai Indeks Prestasi mahasiswa dan juga pengumuman kelulusan di semester genap ini. Pengumuman kelulusan dan nilai mahasiswa direncanakan sekitar tanggal 30 Juli 2012. 
DSC04254.JPGAda yang lulus, ada yang datang. Kampus PENS kini sedang menjaring mahasiswa baru melalui berbagai proses seleksi, mulai dari PMDK, UMPENS dan kedepan akan diadakan UMPN pada tanggal 14 Juli 2012. Situasi di kampus PENS juga sudah dipadati pendaftar sejak pendaftaran UMPENS tanggal 20 Juni 2012.
Untuk menyambut mahasiswa yang datang, pihak manajemen PENS sudah mempersiapkan beberapa kegiatan orientasi yang terangkum dalam kegiatan Informasi Pengenalan Mahasiswa Baru (IPMB) yang akan dilaksanakan pada 27-31 Agustus 2012 mendatang. Hal yang berbeda sungguh terasa dalam pelaksanaan IPMB tahun ini. Jika tiga tahun berturut turut pelaksanaan IPMB ada di bulan suci Ramadhan, maka tahun 2012 menjadi pelaksanaan IPMB pertama di luar bulan suci Ramadhan.
Selain itu, mahasiswa baru 2012 merupakan mahasiswa angkatan pertama yang nantinya akan di wisuda oleh PENS. Hal ini didasari oleh kemandirian PENS yang sudah terbentuk sejak awal tahun 2012 ini. "Mahasiswa baru juga mendapatkandan mengenakan almamater PENS, semuanya baru dan serba PENS," ujar Drs. Miftahul Huda, ST. selaku Pembantu Direktur III PENS.
Merasakan pentingnya orientasi akan menjadi mahasiswa yang sebenarnya, mahasiswa PENS yang terlibat dalam Organisasi Mahasiswa, seperti BEM dan HIMA juga dilibatkan dalam pelaksanaan acara IPMB tahun ini. Keterlibatan mahasiswa meliputi pengenalan Organisasi Mahasiswa yang ada di PENS, lalu juga pengenalan Unit Kegiatan Mahasiswa, dan juga penanaman jati diri sebagai mahasiswa. M. Birwaz Rozan selaku Presiden BEM PENS mengaku bahwa ia akan merubah konsep pelaksanaan IPMB tahun ini. "Mungkin pengenalannya dirangkum dalam kemasan yang berbeda, tidak boring seperti tahun tahun sebelumnya," ujarnya. Ditanyai mengenai persiapan, baik manajemen maupun mahasiswa sama sama sedang dalam tahap koordinasi untuk pelaksanaan IPMB tahun ini.(sat)

0 komentar:

Posting Komentar

Michael Bubble

Get Free Music at www.divine-music.info
Get Free Music at www.divine-music.info

Free Music at divine-music.info