Minggu, 15 Juli 2012

Luthfi Siap Harumkan Nama PENS


EEPIS-Online (13/07), Terpilih menjadi delegasi PENS dalam ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) Nasional kategori Politeknik tentunya merupakan kebanggaan tersendiri bagi Kurnia Luthfi Wahyu fendini, mahasiswa dari Program Studi Teknik Informatika PENS.
282160_254404987903541_2086095_n.jpgMawapres Nasional adalah kegiatan yang dimaksudkan untuk memilih mahasiswa berprestasi tingkat Nasional. Serangkaian kegiatan seleksi ini melibatkan beberapa unit terkait seperti DIKTI dan Rektorat beberapa kampus. Bersama 10 finalis yang lain dari Politeknik se-Indonesia, Luthfi akan bersaing memperebutkan gelar juara pertama mahasiswa berprestasi tingkat nasional.
Sebelum dinobatkan menjadi finalis mawapres nasional, Luthfi telah melewati tahap seleksi yang panjang. Dimulai dari seleksi di PENS yang berlangsung awal semester genap lalu. Luthfi berhasil memukau juri yang berasal dari prodi, kemahasiswaan dan akademik hingga meraih juara pertama. Selanjutnya ia berhak untuk mengikuti seleksi oleh DIKTI sebagai perwakilan PENS pada Juni kemarin. "Seleksinya meliputi penilaian karya tulis, membuat artikel bahasa inggris, piagam-piagam aktifitas, kegiatan, organisasi, prestasi dan penelitian. Semuanya diakumulasikan, trus diambil 10 terbaik dari semua mahasiswa berprestasi politeknik se Indonesia," ujarnya. Berbekal segudang pengalaman dan bakat tersebut, akhirnya Luthfi berhasil lolos ke dalam 10 besar di ajang pemilihan mawapres nasional ini.
Ada tantangan tersendiri bagi Luthfi dalam mempersiapkan pemilihan ini. Statusnya sebagai mahasiswa tingkat akhir di PENS mengharuskannya menyelesaikan serangkaian Sidang Tugas Akhir sebelum ia berangkat menuju ajang pemilihan tersebut. "Banyak revisi tugas akhir, harus menyelesaikan jurnal juga, tapi tetep semangat," tambahnya. Namun hal tersebut tak menghalanginya untuk terus mempersiapkan diri agar dapat menampilkan performa yang maksimal dalam kompetisi bergengsi tersebut dan mengharumkan nama PENS pada akhirnya. Beberapa persiapan telah ia lakoni seperti latihan debat dan istirahat yang cukup guna psikotest yang akan dihadapi.
Ajang pemilihan mawapres nasional ini berlangsung di kota 'gudeg', Jogjakarta pada 12-16 Juli 2012. Sebelumnya, PENS juga berhasil meletakkan delegasinya pada ajang yang sama tahun lalu, namun sayangnya PENS belum bisa membawa pulang trophy juara pertama mawapres. Semoga tahun ini PENS dapat meraihnya. (sat)

0 komentar:

Posting Komentar

Michael Bubble

Get Free Music at www.divine-music.info
Get Free Music at www.divine-music.info

Free Music at divine-music.info