Minggu, 15 Juli 2012

Tak Lolos Seleksi, Rame-rame Daftar Bidik Misi UMPN


EEPIS-Online. Sekitar 18 orang siswa SMK Mas Kumambang Lamongan pagi ini mendaftar Bidik Misi jalur UMPN. Pendaftar yang diantar oleh guru Matematika mereka, Bp. Huda ini tampak antri di lokasi penukaran berkas pendaftaran. Rupanya kegagalan mereka lolos dalam program serupa tidak menghalangi niat mereka untuk melanjutkan pendidikan di PENS. Bahkan meski harus mencoba melalui jalur tes UMPN.
DSCN3500.JPGMenurut salah satu pendaftar bernama Muhammad, pihak sekolah telah membantu mereka dengan mengkoordinir pendaftar hingga menyiapkan kendaraan dan pengantarnya. "Kami berangkat pk. 08.00 pagi dari sekolah agar tidak terlambat mendaftar di PENS, "kata Muhammad. Seluruh berkas berupa kartu dan bukti pendaftaran online Bidik Misi serta berkas kelengkapan pendaftaran UMPN pun telah mereka siapkan. Hal ini cukup membantu mengantisipasi adanya antrian di loket pengembalian berkas.
Mengingat mereka berlatar IT, kebanyakan di antara mereka memilih program serupa pada form pendaftaran. Selain itu jika mereka diterima, lalu kuliah dan lulus, mereka juga berharap dapat segera bekerja. Maklum lah IT masih menjadi bidang yang menggiurkan untuk digarap. Sampai saat ini pendaftar untuk program UMPN sendiri masih belum banyak mengingat pendaftaran masih dibuka 2 hari. Panitia mengestimasikan jumlah pendaftar akan meningkat pada akhir periode pendaftaran, bersamaan dengan pengumuman SNMPTN tulis.
Sementara di gedung baru PENS telah berlangsung proses pendaftaran ulang bagi siswa yang telah lolos UMPENS. Pendaftaran ulang untuk siswa yang diterima utama akan berlangsung hingga 10 Juli 2012 Pk. 12.00. Dan berikutnya akan diumumkan nama peserta yang lolos cadangan diterima. Mereka pun mendapat kesempatan mendaftar ulang sampai 11 Juli 2012 Pk. 12.00.(hum)

0 komentar:

Posting Komentar

Michael Bubble

Get Free Music at www.divine-music.info
Get Free Music at www.divine-music.info

Free Music at divine-music.info