Selasa, 03 Juli 2012

Liburan Semester Bersamaan dengan Sidang Tugas Akhir 2012


EEPIS-OnlineSelasa (03/07) Masa masa libur semesteran tidak selalu membawa kesan yang menyenangkan bagi mahasiswa.Tidak semua mahasiswa menikmati liburan dengan tenang dan santai, seperti kampus PENS yang masih ramai dengan mahasiswa yang diwarnai berbagai kesibukan meskipun liburan panjang telah tiba.
sidang_TA.jpgAda yang masih bergelut dengan susulan praktikum, dan postest seperti yang dialami oleh Atika dan teman-teman sekelasnya program studi telekomunikasi. Bagi mahasiswa D3 semester 4, liburan semester ganjil adalah bulan untuk melakukan Keja Praktek di perusahaan. Sebagai salah satu mata kuliah, tentu mereka harus melaksanakannya meskipun jumlah SKSnya tidak terlalu banyak. Bagi mahasiswa tingkat akhir, liburan kali ini akan menjadi hidup dan mati dalam mengejar kelulusannya. Tepat hari ini  yaitu diselenggarakan sidang TA (Tugas Akhir). Sidang tersebut berlangsung selama 3 hari dimulai tanggal 3 juli 2012 - 5 juli 2012 yang dimulai pada pukul 08.00 WIB. Dalam sidang ini akan dibahas mengenai Tugas Akhir (TA) yang sudah mereka buat kepada dosen penguji.

"Tergantung dari dosen pengujinya kalau materi dari proyek itu sudah jelas, biasanya pertanyaan yang diberikan tidak terlalu banyak dan revisinya juga sedikit." Jelas Feri mahasiswa program studi Teknologi Telekomunikasi yang baru saja selesai sidang TA. Beruntung bagi Feri karena TA nya tidak terlalu banyak yang perlu direvisi. Ketika ditanya mengenai perasaannya saat memasuki ruang sidang, "Awalnya pertama masuk deg deg-an, pas presentasi agak santai dan saat ditanya mulai deg deg-an lagi," ungkapnya.

Berbeda dengan Feri, Agus mahasiswa Program studi Teknologi Elektro Industri mendapatkan giliran sidang pukul 10.00 WIB. Terlihat raut wajah yang masih harap harap cemas, sebab ia masih menunggu kehadiran dari dosen pembimbing nya. "Untuk persiapannya Alhamdulillah sudah semua. Semoga nanti berjalan lancar" ujar Agus saat kesempatan ditemui. Pada umumnya akan ada 3 dosen penguji yang memeriksa proyek akhir dari tiap mahasiswa dan memberikan beberapa pertanyaan, kurang lebih sekitar 25 menit yang waktunya dialokasian 10 menit untuk presentasi. 
(ade/ryo/aul)

0 komentar:

Posting Komentar

Michael Bubble

Get Free Music at www.divine-music.info
Get Free Music at www.divine-music.info

Free Music at divine-music.info