Sabtu, 16 Juni 2012

EEPISky G-03 Juarai KOMURINDO 2012.


EEPIS-Online, Untuk ketiga kalinya Tim EEPISky G-03 menjuarai kompetisi Muatan Roket Indonesia (KOMURINDO) ke-15 yang digelar di pantai Congot Kulonprogo, pada 7-10 Juni 2012. Acara yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Yogyakarta dengan Tema yang diambil adalah "Attitute Monitoring and Surveillance Payload". Kompetisi ini diikuti 40 tim dari 32 perguruan tinggi negeri dan swasta diseluruh Indonesia, yang sebelumnya ada 78 tim telah melalui seleksi. Untuk PENS sendiri mengirimkan 2 tim, yakni EEPISky G-03 dan STAR PENSky X-1. dan dua duanya menyabet juara dalam kompetisi yang sangat bergengsi ini.
Komurindo.jpgUntuk mengikuti perlombaaan, persiapan sudah dilakukan sejak 8 bulan lalu. Para anggota tim membuat rancang komponen untuk muatan roket, seperti sensor percepatan, sensor tekanan, dan kamera. Semua komponen yang diperlukan untuk mendapatkan data berupa foto dan data yang lain, yang nantinya menentukan poin penilaian.Tim EEPISky G-03 meraih penilaian tertinggi dari total 36 tim peserta yang meluncurkan muatan roket di Pantai Congot sehari sebelumnya. Tim EEPISky G-03 yang beranggotakan Suryadi Sulaiman, Mossyad Awang Carano, dan Ardhiansyah dengan pembimbing Nofria Hanafi. berhasil membawa piala juara 1.Adapun urutan juara kedua dan ketiga masing-masing diperoleh oleh tim Rise of Ganesha dari ITB (Institut Teknologi Bandung) dan tim Eagle Two dari Politeknik Negeri Bandung.untuk STAR PENSky X-1 sendiri mendapatkan juara harapan 1.
"Semoga saja tahun depan berjalan dengan lancar, dan mempertahankan gelar juara "lanjut ardhian saat kesempatan ditemui, Selasa (12/06).

0 komentar:

Posting Komentar

Michael Bubble

Get Free Music at www.divine-music.info
Get Free Music at www.divine-music.info

Free Music at divine-music.info