Sabtu, 16 Juni 2012

Tes Psikotes Calon Mahasiswa Baru 2012


EEPIS-Online (13/6) Hari ini para calon mahasiswa baru dari jalur Bidik Misi dan PMDK Berprestasi mengikuti kegiatan psikotes. Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 08.00 pagi. Karena banyaknya peserta, dibagi dalam beberapa ruangan , yakni teater dan ruang HH106-HH103.
test_psikotes.JPGPembagian ruangan dilakukan sesuai dengan jurusan mahasiswa masing-masingh. Dalam melaksanakan Psikotest ini, PENS bekerja sama dengan Partner Sinergi yang bergerak pada bidang psikotest. Dalam test ini para peserta diharuskan menggambar sesuai dengan tuntunan instruktur dan mengerjakan beberapa soal yang terbagi dalam beberapa kategoro. Selain itu diberikan batasan waktu tertentu dalam mengerjakan soal-soal tersebut. Dari soal-soal tersebut, nantinya didapat beberapa aspek penilaian psikologis antara lain: Intellegence Quotient (IQ), kepribadian, daya ingat, ketelitian, ketahanan kerja, percaya diri dan adaptansi terhadap lingkungan.
Yang menarik dari test ini bahwa kepribadian seseorang dapat terlihat dari beberapa gambar yang dipilih atau dibuatnya. Sebagai contoh, orang yang menggambar pohon kecil cenderung memiliki percaya diri yang rendah, sebaliknya, orang yang menggambar pohon besar cenderung memiliki percaya diri yang tinggi.
"Tujuan test antara lain agar kampus bisa mengetahui potensi diri dari mahasiswanya", tutur Sinta yang merupakan instruktur Partner Sinergi.

0 komentar:

Posting Komentar

Michael Bubble

Get Free Music at www.divine-music.info
Get Free Music at www.divine-music.info

Free Music at divine-music.info