Jumat, 22 Juni 2012

RoboCup 2012 : EROS Harus Taklukan MRL Untuk Lolos ke 8 Besar


EEPIS-Online, Pada hari ke-4, Kamis(21/06) EROS masih terus berjuang mengharumkan nama Indonesia di Mexico pada ajan RoboCup 2012. Kali ini, EROS harus menyelesaikan dua pertandingan dengan hasil memuaskan agar bisa lolos ke 8 besar. Pertandingan pertama EROS (Indonesia) berhadapan dengan Plymouth University (UK).
Di 10 menit babak pertama tampaknya EROS masih kebingungan mencari bola. Warna bola masih menjadi masalah besar bagi EROS, sehingga pertandingan ini harus diakhiri dengan skor imbang 0-0 untuk kedua tim. Waktu break 5 menit dan time out 3 menit cukup bagi EROS untuk mempersiapkan diri tampil prima di babak kedua. Dengan lincahnya striker EROS mengejar bola dan menendangnya masuk ke gawang lawan. Satu persatu goal dicetak EROS di babak ini hingga pertandingan berakhir dengan skor 3-0 untuk kemengangan EROS.

eros_1.jpgDi pertandingan kedua ini nampaknya EROS mulai sedikit kewalahan mengahadapi kelincahan sang Runner-UP RoboCup 2011, CIT Brain Kids (Chiba,Jepang). Sebelum bertemu EROS, CIT Brain Kids ini sempat menyuguhkan performa yang memukau ketika bertanding melawan DARwin (Pensylvania). Pertandingan seru tersebut berakhir dengan perolehan skor 5-4 untuk CIT Brain Kids. Sehingga tidak dapat dipungkiri jika pada akhirnya EROS dapat ditaklukan 6-0 di 10 menit pertama. Meskipun di awal pertandingan bola berhasil dukuasai oleh EROS, sayangnya EROS terhalang oleh 2 robot lawan. Selain itu, sang kiper EROS juga terlambat setengah detik ketika robot lawan menendang bola tepat di depan gawangnya. 
Performa gesit CIT BK benar-benar mampu membuat EROS kewalahan. Namun kemeriahan applaus dari penonton terdengar ketika kiper EROS dengan cekatan menepis bola dari tendangan lawan, meskipun pada akhirnya CIT BK tetap berhasil mencetak gol kelimanya pada babak pertama ini. Pada pertandingan babak kedua EROS megalami sedikit gangguan sehingga EROS kalah dengan skor 10-0. Banyak hal yang dijadikan pembelajaran bagi EROS atas kekalahannya melawan sang Runner-Up RoboCup 2011.

Dari pertandingan tersebut sudah barang tentu CIT Brain Kids (Jepang) melaju di babak 8 besar meskipun harus menaklukan Plymouth University (UK) terlebih dahulu. Begitu juga dengan EROS, untuk mengantongi tiket Runner-Up grup F dan melaju ke babak 8 besar menemani CIT Brain Kids, tentunya EROS harus mengalahkan MRL (Iran) yang sama-sama di taklukan CIT Brain Kids 10-0.

Tim EROS sangat mengharap do'a dari rakyat Indonesia khususya civitas akademika PENS agar dapat tampil prima ketika melawan MRL (Iran) pada keesokan harinya (22/06). Sehingga EROS bisa melaju di babak 8 besar.

0 komentar:

Posting Komentar

Michael Bubble

Get Free Music at www.divine-music.info
Get Free Music at www.divine-music.info

Free Music at divine-music.info