Jumat, 01 Juni 2012

EROS Siap Melancong ke Mexico


01-June-2012
EEPIS-Online, Kompetisi bergengsi tingkat dunia, Robocup 2012 yang akan diadakan di Mexico City, Mexico, tepatnya pada tanggal 18 - 24 Juni 2012 telah didepan mata.
Humanoid.jpg
Tim EROS dari Politeknik Elektronika Negeri Surabaya PENS sebagai pemenang Kontes Robot Cerdas Indonesia divisi Robosoccer Humanoid League 2011 di Jogjakarta, didapuk sebagai perwakilan Indonesia dalam kontes tersebut. Dari Indonesia sendiri yang akan berangkat ke Mexico terdiri dari 5 tim Robot EROS dari PENS, 2 Dosen Pembimbing, 2 Official dari PENS dan 2 perwakilan dari Dikti.
Rencananya mereka akan berangkat pada 15 Juni 2012, dari Indonesia selama 36 jam perjalanan menuju Mexico. Disana mereka tidak langsung berkompetisi tetapi masih melakukan persiapan, dikarenakan lombanya akan berlangsung pada tanggal 20 - 23 Juni 2012. Dan kemudian akan meninggalkan Mexico pada tanggal 25 Juni 2012 atau setelah Penutupan yang akan diadakan pada tanggal 24 Juni 2012.
"Untuk kualifikasi ini tim terberat yang akan dihadapi adalah Jerman, Amerika, Jepang, dan Korea. Tetapi kami yakin akan menang dalam Robocup tahun ini" Ujar Achmad Subhan KH ST selaku pembimbing tim EROS.
"Ini pertama kali Indonesia mengirimkan delegasinya untuk Robocup, jadi semoga ini merupakan awal yang baik untuk Indonesia khususnya PENS kedepannya" Tambah Azhar Aulia Saputra salah satu tim EROS.

0 komentar:

Posting Komentar

Michael Bubble

Get Free Music at www.divine-music.info
Get Free Music at www.divine-music.info

Free Music at divine-music.info