Selasa, 19 Juni 2012

Terpilih, Birwaz Ingin Menjadi Presiden BEM Yang Inklusif dan Terbuka


EEPIS-Online (17/06), Pemilihan Raya PENS telah berakhir. Kegiatan yang menaungi suara dan aspirasi seluruh mahasiswa PENS ini memenangkan M. Birwaz Rozan sebagai kandidat Presiden BEM PENS terpilih. Birwaz sukses meraih 520 suara, sedangkan kandidat kedua yakni Aditya Rachman memperoleh 367 suara dari total 1072 pemilih.
168815_4297682003575_1959938585_n.jpgBirwaz mengaku senang dan bangga karena sudah dipercaya warga PENS untuk memegang tongkat estafet perjuangan mahasiswa di BEM PENS. "Tapi ini bukan akhir, ini adalah sejarah baru yang akan dibuat. Apalagi banyak PR yang harus kami kerjakan di kepengurusan tahun ini," ujar Birwaz.
Menghadapi tantangan besar yang sudah didepan mata, Birwaz tak gentar. Ia mengaku akan mengembangkan BEM sesuai dengan karakter kepemimpinannya, yakni inklusif dan terbuka. Tak hanya itu, Birwaz juga menjanjikan beberapa program kerja yang inovatif, seperti terlaksananya Mustama 4, perayaan ulang tahun perak PENS, reuni akbar alumni PENS. Adapun keninginannya untuk membuat Sekolah Anak Jalanan yang merupakan wadah sosial bagi anak-anak jalanan agar tetap bersekolah. "Harapanya kita akan membekali ilmu dan membuat komunitas juga untuk anak jalanan, terinspirasi sama sanggar anak jalanan juga, semoga bisa jadi seperti itu dengan dilatih potensi yang ada dalam diri anak jalanan, dan insyaAllah continue," tegasnya penuh harapan.
Namun ada satu program kerja yang menjadi tanggungan besar untuk kepengurusannya yakni pembentukan Pola Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa dari tingkat satu hingga empat. "ini PR yang besar sekali buat kami tapi pasti bisa!" tambahnya semangat.
Namun terlepas dari semua tanggungan itu, Birwaz percaya bahwa ia tidak akan sendiri mengemban amanah tersebut. Bersama teman-teman staff nya ia akan membangun BEM PENS lebih baik lagi. Pada saat serah terima jabatan, Nanang Kurniawan selaku mantan Presiden BEM PENS juga berharap besar akan adanya perubahan yang besar yang akan dibawa Birwaz kelak. "Semoga BEM PENS makin maju," ujar Nanang. 

0 komentar:

Posting Komentar

Michael Bubble

Get Free Music at www.divine-music.info
Get Free Music at www.divine-music.info

Free Music at divine-music.info